Cara update manual AVG Anti - Virus


CARA UPDATE MANUAL AVG ANTI – VIRUS 

AV atau Anti – Virus  merupakan program yang sangat berguna terutama bagi  yang menggunakan OS Windows, dikarenakan kebanyakan Malware di buat untuk OS Windows, dengan begitu kita pasti membutuhkan AV untuk melindungi Komputer kita dari serangan Malware. Namun sehebat, semahal apapun AV yang kita gunakan jika tidak pernah di update / diperbaharui tetap saja komputer kita pasti terserang Virus, karena AV yang kita gunakan tidak dapat mengenali Virus tersebut, maka dengan itu kita memerlukan update AV yang harus terkoneksi ke dalam jaringan Internet. Namun kebanyakan penguna komputer tidak secara langsung terkoneksi jaringan internet. Disini Penulis mencoba memberikan sedikit cara mudah mengupdate AV secara manual / tidak lewat jaringan internet.
Penulis disini menggunakan AV berasal dari republik Ceko AVG 2012.
·         Pertama hal kita butuhkan adalah download file database Virus dari situs resminya disini. Kita bisa download di warnet, teman atau hal lainnya yang terhubung langsung dengan jaringan internet, filenya berextensi .BIN .





·         Selanjutnya jika sudah copy file yang sudah didownload tersebut ke media penyimpanan.
·         Selanjutnya masukan media penyimpanan tersebut ke komputer, buka program AV tersebut.



·         Klik [tools] > [update from directory]



·         Pilih direktori file database Virus tersebut klik [Ok]


·         Konfirmasi pembaharuan.


·         Maka proses update akan  berlangsung.


·         Selesai.

Mudah bukan ? maka dengan mengupdate AV kita, AV dapat mengenali lebih banyak virus yang baru, karena virus semakin berkembang. Dengan begitu komputer kita jadi lebih kebal terhadap serangan malware. Lakukanlah minimal 1 bulan sekali agar komputer kita tetap terlindungi dari berbagai serangan.
Catatan: cara tersebut bisa di lakukan bukan hanya untuk AV AVG saja, namun AV yang lain juga karena pada dasarnya cara tersebut kebanyakan sama, yang berbeda hanyalah extensi file database AV nya saja.
SEMOGA BERMANFAAT :D

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Mengganti Thermal Pasta Pada Komputer (PC) (Lengkap + Gambar)

Trik Menyalin Seluruh Nama File Dalam 1 Folder (Direktori)

Cara Membuka File Gambar Menggunakan Terminal (Linux Ubuntu)